Apa Itu Reciprocating Engine?

Apa Itu Reciprocating Engine? - Hallo sahabat Oto Mania | Tips Otomotif Perawatan Kebutuhan Mobil Motor, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apa Itu Reciprocating Engine?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa Itu Reciprocating Engine?
link : Apa Itu Reciprocating Engine?

Baca juga


Apa Itu Reciprocating Engine?

Apa itu  reciprocating engine?

Reciprocating engine adalah mesin yang memiliki sejumlah piston yang masing masing piston bergerak ke atas dan ke bawah di dalam silinder yang dihubungkan dengan crankshaft (poros engkol) melalui connecting rod atau stang piston.
Untuk menjalankan mesin diperlukan campuran bahan bakar dan udara yang dikirim ke ruang pembakaran kedap udara yang terletak di atas setiap piston.



Reciprocating ini merupakan bagian dari mesin dengan pembakaran di dalam atau internal combustion engine. Pembakaran yang terjadi di atas piston mampu untuk mendorong piston ke bawah

Dengan ditekan ke bawah oleh naiknya tekanan tersebut, piston mengirim gerakannya ke crankpin pada crankshaft melalui connecting rod, dan crankshaft dibuat berputar.

Jadi gerakan naik turun piston diubah menjadi gaya putar pada crankshaft melalui connecting rod.
ketika crankpin sudah sampai pada posisi rendah dalam putarannya – inertia dari flywheel mass akan menyebabkan crankshaft terus berputar dan ini membuat tekanan piston mulai naik lagi.

Ketika piston mencapai posisi paling tinggi (TDC), proses pembakaran
selanjutnya dimulai sehingga crankshaft dapat terus berputar (dalam 2-stroke engine).

Mesin dimana piston bergerak ke atas dan ke bawah dalam cylinder dan gerakan liniernya dirubah ke dalam gerakan berputar di crankshaft, dikenal sebagai reciprocating engine.


Demikianlah Artikel Apa Itu Reciprocating Engine?

Sekianlah artikel Apa Itu Reciprocating Engine? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apa Itu Reciprocating Engine? dengan alamat link https://otoxyz.blogspot.com/2017/09/apa-itu-reciprocating-engine.html

0 Response to "Apa Itu Reciprocating Engine?"

Posting Komentar